Imigrasi, Lapas dan Rupbasan Bengkalis Deklarasi Janji Kerja Serentak

Kamis, 27 Januari 2022

TANDA TANGAN: Sejumlah pegawai di lingkungan Kanim Bengkalis menandatangani Janji Kinerja 2022 di kantor Kanim Kelas II TPI Bengkalis, Kamis (27/1/2022).(FOTO)

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Kantor Imigrasi Bengkalis yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, menggelar mendeklarasikan Janji Kinerja  tahun  2022, di Kantor Imigrasi Bengkalis, Kamis (27/1/2022).

Deklarasi Janji Kinerja 2022 dilakukan penandatanganan secara daring  di pusat di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, dengan diikuti pihak Lapas kelas IIA dan Rupbasan kelas IIA Bengkalis, dengan mengangkat tema ‘’Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak, Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural’’.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Devisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, Muhammad Hilal, Kakanim Bengkalis Dimas Pamudito, Kepala Lapas Edi Mulyono, Kepala Rupbasan Arian Suswanto, serta sejumlah petugas fungsional ketiga lembaga tersebut.

Kakanim Bengkalis, Dimas Pramudito mengatakan, maksud dan tujuan dideklarasikannya Janji Kinerja 2022 ini adalah untuk menjadi titik awal komitmen seluruh jajaran Kemenkumham RI, agar mampu membuktikan kinerja terbaiknya dalam prestasi dan pencapaian yang membanggakan.

‘’Berhasil mewujudkan reformasi digital pada seluruh pelayanan publik yang ada. Perjanjian kinerja ini juga menjadi langkah awal bagi para pimpinan untuk mengambil langkah strategis, agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian dapat tepat sasaran,’’ ujarnya.

Dimas mengatakan, di awal tahun ini perlu diawali dari segi akuntabilitas kinerja yang berisikan komitmen, agar insan pengayoman masyarakat melaksanakan perjanjian dapat tepat waktu dan tepat sasaran, dengan memberikan pelayanan pada masyarakat dengan sepenuh hati.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Muhammad Hilal menyampaikan, bahwa kenapa di awal tahun ini, perlu menandatangani dalam 1 kontrak kerja,  sekaligus mendeklarasikan dalam kinerjanya.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan satu komitmen dari berbagai kominmen yang ada dalam kinerjanya. Artinya, target kinerja akan ada satu proses diawal tahun sampai akhir tahun dengan target target kinerja yang harus dicapai oleh kita,’’ ujarnya.(ra)