Kerap Beraksi di Rumah Kosong Pekanbaru, Akhirnya Pencuri Ini Berhasil Ditangkap Polisi

Kamis, 27 Januari 2022

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Akhirnya pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil diringkus oleh Polsek Lima Puluh Pekanbaru. Pelaku bernama Budi Candra diketahui sudah beraksi di 5 TKP yang berbeda-beda.

Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, Iptu Lukman mengatakan, pelaku ini sudah beraksi di Hangjebat dengan mengambil pagar besi senilai Rp3 juta.

Selain itu di TKP yang sama, Hangjebat, mencuri kompresor, 1 unit laptop, 1 unit handpiece, 2 unit kipas angin dengan total Rp850 ribu.

"Ia juga pernah beraksi di komplek kehakiman dengan mengambil 1 unit sepeda motor, 2 buah pintu dan kabel serta stok kontak," ucap Lukman, Kamis (27/1/2022).

Pelaku juga beraksi di Jalan Hanglekir, Kecamatan Sail, yang diambil 4 buah Velg mobil, 1 unit Motor merk Honda Supra, 1 buah Scooter dan 1 unit TV, dilakukan bersama teman pelaku F, I, dan IW (DPO).

"Pelaku ini bekerja sama dengan rekannya yang saat ini masih DPO, mereka mengintai rumah yang sedang kosong, selanjutnya mereka melancarkan aksi pencurian," cakapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia mendapat uang Rp1 juta dari hasil penjualan barang curian.

"Dari hasil tes urine pelaku positif mengandung Methamphetamine. Atas perbuatannya tersebut pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun," pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com


Baca artikel RiauAktual.com, "Polisi Tangkap Pelaku Begal Yang Beraksi di Jalan Tuangku Tambusai Pekanbaru"

Selengkapnya : https://riauaktual.com/news/detail/77609/polisi-tangkap-pelaku-begal-yang-beraksi-di-jalan-tuangku-tambusai-pekanbaru