Jelang Kejurnas Sepatu Roda Pariaman Terbuka Piala Walikota 2022

Ahad, 27 Februari 2022

FOTO : SEPATU RODA : Atlet sepatu roda asal Bengkalis sedang menjalani pelatihan yang di pusatkan di Pelatihan Atlit Bina Muda Pekanbaru. Selama pelatihan langsung dibawah bimbingan Coach Khairul Min

BENGKALIS, BEDELAU.COM -- Pelaksanaan ivent sport tourism Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka Piala Walikota Tahun 2022 turut diikuti Atlet sepatu roda binaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Bengkalis. Hal itu disampaikan Ketua Perserosi Bengkalis Chairul Afrizal, Sabtu (26/2/2022).

Menurutnya Chairul, pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Bengkalis dan KONI Bengkalis yang telah memberikan dukungan kepada atlet muda sepatu roda, yang akan turun di Kejurnas nantinya.

“Pembinaan terhadap atlet sepatu roda Bengkalis terus dilakukan. Bahkan, selain membina para atlet yang sudah ada, kita juga menjaring bibit-bibit baru, baik dari kalangan putra maupun putri terbaik di negeri Junjungan ini,”ujar Chairul Afrizal.

Diutarakannya, atlet sepatu roda Bengkalis saat ini sedang menjalani pelatihan yang di pusatkan di Pelatihan Atlet Bina Muda Pekanbaru. Selama pelatihan langsung dibawah bimbingan Coach Khairul Minan, yang juga selaku pelatih PON Riau.

"Untuk Olahraga sepatu roda Bengkalis kini terbilang sudah ada kemajuan dari tahun ke tahun. Mungkin dulu tahun 2017 mendapat posisi juara 4, untuk tahun 2022 ini kita harus bisa lebih dari dia atas sebelumnya,"ujar Chairul.

Chairul menambahkan, adapun atlet-atlet sepatu roda yang dikirim dan saat ini menjalani pelatihan di Bina Muda Pekanbaru diantaranya, Syalwa Anindira Kategori Umur (KU) D Putri. Kemudian lomba yang diikutkan dalam kejuaraan sepatu roda tingkat nasional di kota Pariaman yaitu,  ITT 200 meter putri, Sprint 500 meter putri  dan Sprint 1.000 meter putri.

“Iven sport tourism Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda ini akan berlangsung di kota Pariaman yang dilaksanakan di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin, Kota Pariaman dari tanggal 4 sampai dengan 6 Maret 2022 mendatang,"ungkapnya.

Dikatakannya pria yang akrab di sapa Yul ini menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bengkalis dan KONI Bengkalis yang sudah memberi dukungan kepada para atlet sepatu roda untuk ikut berkompetisi di kancah Kejurnas Kota Pariaman mendatang.

"Untuk para Atlit sepatu roda Bengkalis sudah berada di Pekanbaru menjalani latihan Rutin di pusat pelatihan atlit  Bina Muda pekanbaru. Yang mana saat ini di bimbing Coach khairul Minan, yang juga pelatih PON Riau,"ujarnya.

“Semoga anak anak atlit kita membawa hasil yang memuaskan dan bisa meraih mendali emas nanti nya dan membawa nama Bengkalis harum kedapannya dalam bidang olahraga. Pesan saya, jaga kesehatan dan selalu optimis dalam meraih mimpi tetap selalu semangat,”kata Yul menimpali.(ra)