Jokowi Akan Pimpin Parade Pembalap MotoGP di Jakarta, Ada Marquez hingga Mario Aji

Sabtu, 12 Maret 2022

BEDELAU.COM --Gelaran MotoGP 2022 di Indonesia akan segera dimulai. Gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai dengan parade di Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Marc Marquez dan kolega akan menjajal sirkuit sepanjang 4,31 km itu untuk kedua kalinya setelah menjalani uji coba pra musim pada Februari lalu.
 
Namun, para pembalap MotoGP bakal menyambangi Jakarta terlebih dahulu. Mereka akan melakukan parade dengan Presiden Jokowi pada Rabu (16/3/2022) yang dimulai dari Istana Merdeka.
 
Sebanyak 20 pembalap akan mengikuti Parade bersama orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka terdiri dari 16 rider MotoGP, dua rider Moto2, satu rider Moto3 dan satu rider Asia Talent Cup (ATC).
 
“Sebelum paddock menuju Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret. Sebanyak 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka,” tulis MotoGP di laman resmi, Sabtu (12/3/2022).
 
Namun sebelum itu, Jokowi akan terlebih dulu menjamu para jagoan MotoGP di Istana Merdeka. Beberapa atlet top dan pahlawan dalam negeri kabarnya juga bakal bergabung dalam pertemuan tersebut.
 
“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana, termasuk beberapa bintang olahraga terbesar, serta beberapa pahlawan lokal. Presiden kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama mereka,” lanjut pernyataan MotoGP.
 
Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai satu hari setelah parade yakni Kamis (17/3/2022). Pada hari itu, para pembalap akan menjalani konferensi pers sebelum beraksi dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua pada keesokan harinya.
 
Setelah itu, latihan bebas ketiga dan keempat serta babak kualifikasi bakal digelar pada Sabtu (19/3/2022). Lalu, Fabio Quartararo dkk akan saling adu cepat dalam balapan yang dihelat pada Minggu (20/3/2022).
 
Pagelaran MotoGP Mandalika 2022 merupakan balapan kedua yang digelar di sirkuit yang memiliki 17 tikungan itu. Sebelumnya, pada November 2021 para pembalap World Superbike (WSBK) telah tampil di sana pada seri terakhir musim lalu.
 
Berikut adalah daftar 20 pembalap yang akan parade dengan Presiden Jokowi:
 
Marc Marquez (Repsol Honda Team)
Pol Espargaró (Repsol Honda Team)
Joan Mir (Team Suzuki Ecstar)
Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)
Jack Miller (Ducati Lenovo Team)
Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™)
Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP™)
Johann Zarco (Pramac Racing)
Jorge Martin (Pramac Racing)
Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu)
Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)
Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP™ Team)
Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)
Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team)
Gabriel Rodrigo (Pertamina Mandalika SAG Team)
Mario Aji (Honda Team Asia)
Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup)
 
 
Sumber: [inews.id]