GRB : Kami Siap Dukung Keinginan Syamsurizal Maju di Pilgubri 2024

Selasa, 15 Maret 2022

Dr. H. Syamsurizal, SE. MM (kemaja lengan panjang).(dok)

PEKANBARU,BEDELAU.COM – Gerakan Riau Bersatu (GRB) bersama Lembaga Melayu Riau (LMR) siap memberikan dukungan penuh atas keikutsertaan Anggota DPR-RI Dr. H. Syamsurizal, SE, MM di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Darmawi Wardhana, SE, Ak Bin Zalik Aris, Ketua Lembaga Melayu Riau (LMR), Selasa (15/3/2022). Selain itu, Darmawi juga mengatakan, Syamsurizal telah mengikuti deklarasi sekaligus rapat di DPP PPP Pusat di Jakarta, Minggu 6 Maret 2022. 

“Hasil rapat di DPP PPP kabarnya, dukungan penuh kepada Syamsurizal untuk mencalonkan diri di Pilgubri 2022. Maka, sepantasnya Provinsi Riau untuk Gubernur Riau di jabat oleh putra asli Melayu Riau dan tentunya merupakan salah satu bakal calon yang memenuhi kreteria sebagai Gubernur Riau,”ujar Ketua I GRB ini.

Dikatakannya lagi, hari ini sudah terbukti jika selama mengemban amanah. Mulai dari anggota DPR-RI dan Bupati Bengkalis dua priode, Syamsurizal sangat peduli dengan dunia pendidikan, serta berpengalaman dibidang pemerintahan.

“Dua periode menjabat Bupati Bengkalis. Bang Syam, sangat peduli dengan dunia pendidikan. Bahkan di DPR-RI sendiri, juga masih mau memikirkan nasib-nasib anak bangsa dalam berkarya sebagai tenaga pengajar atau guru dengan memperjuangkan nasib guru,”ujarnya.

Sebelumnya dalam sejumlah perbincangan di media online dan sosial. Ketua Umum DPP PPP Pusat Suharso Monoarfa juga turut memberikan dukungan kepada Syamsurizal untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau. Kini 12 DPC PPP se-Riau telah satu suara mendukung Anggota DPR-RI Komisi II tersebut. 

“Kriteria itu mutlak dimiliki Syamsurizal untuk duduk di kursi Gubernur Riau 2024-2029 mendatang. Tak membantah juga, ada kaum milenial baik mahasiswa dan pelajar menginginkan pemimpin Riau kedepan dijabat Bang Syamsurizal ini,”terangnya.

Dikatakannya lagi, dukungan GRB dan LMR ini tentu sudah jadi pertimbangan. Selain itu juga menilai deklarasi DPP PPP kemarin itu bukan merupakan politik praktis. Dukungan dan deklarasi Syamsurizal lantaran melihat jati dirinya sebaga calon dan leadership yang sudah teruji.

“Kita sebagai organisasi peduli Pilkada juga punya pilihan dan kriteria Gubernur. Terkait Pilkada punya kriteria khusus, menurut kita saat ini nama-nama yang muncul yang memenuhi kriteria kita hanya Pak Syam,”tutupnya.(ra)