Pengurus DPC PERADI RBA Pekanbaru Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Jumat, 25 Maret 2022

DILANTIK : Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Rumah Bersama Advokat (RBA) Pekanbaru resmi dilantik, Jumat (25/3/2022) di Hotel Pangeran-Pekanbaru.(FOTO)

PEKANBARU,BEDELAU.COM — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Rumah Bersama Advokat (RBA) Pekanbaru resmi dilantik, Jumat (25/3/2022). Pelantikan pengurus berlangsung di Hotel Pangeran, Jalan Jend. Sudirman-Pekanbaru.

Pengurus DPC PERADI RBA Pekanbaru dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI RBA Dr. Luhut MP Pangaribuan, SH, LLM. Kepengurusan DPC PERADI RBA diamanahkan kepada Dr. M. Martin Purba, SH, MH bersama 13 pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut MP berharap pelantikan pengurus DPC PERADI RBA di Kota Pekanbaru, menjadi gambaran penegakan hukum. Sebuah penegakan hukum adalah budaya. Serta tidak hanya sekedar acara seremoni yang mengisi waktu.

Ia juga menambahkan bahwa, profesi advokat adalah pelindung, pengawal, sesuai dengan sumpah advokat. Untuk itu diharapkan, kepada pengurus mampu menjaga kualitas advokat.

“Pengurus yang baru dilantik, organisasi advokat bukan organisasi massa atau politik. Karena itu tidak diukur pada jumlah, tapi kualitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PERADI RBA Dr. M. Martin Purba, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, segenap pengurus yang dilantik hari ini turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Ketua Umum DPN PERADI RBA.

“Ini merupakan pelantikan pertama sekali di Riau, untuk DPC PERADI RBA oleh DPN PERADI RBA. Kenapa demikian, sebab PERADI RBA ini di Pulau Jawa sangat besar. Tentu kita akan berkomitmen memberikan pembinaan, sesuai tema pelantikan hari ini, Meningkatkan Kualitas dan Integritas Advokat,”ucap Martin Purba, SH, MH.

Lebih lanjut dikatakannya, Pengurus DPC PERADI RBA Pekanbaru periode 2022-2026 akan berkomitmen secara bertahap menjalankan tugas DPC untuk program kedepan. Salah satunya membuat kerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT) dalam pelaksanaan pembinaan dan pendidikan, bersinergi dengan penegak hukum sesuai fungsinya masing-masing.

Ditambahkannya, masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum bagi pengurus PERADI RBA ini tidak mengukurnya dari uang, begitupun sebaliknya. Artinya, kehadiran advokat akan membahagiakan masyarakat.

“Kehadiran kami akan membagiakan masyarakat dengan ilmu yang kami miliki. Yang membutuhkan bantuan hukum, tidak semata-mata karena materi. Tentunya saja, bagi masyarakat yang ditindas, kami siap membahagiakannya,”ujarnya lagi.

Advokat senior ini juga mengatakan, meskipun hari ini sejumlah pengurus DPC PERADI RAB komposisinya sedikit, sekitar 14 orang. Akan tetapi, kekompakan terus terjaga hingga hari ini.

“Meskipun pengurus hanya sekitar 14 orang, tapi tetap menjaga kekompakan dan berkeinginan mengembangkan PERADI RBA. Ini tentunya akan lebih baik, meski kecil, tapi kaya fungsi,”tutupnya.

Selain Ketua Umum DPN PERADI RBA. Pelantikan pengurus DPC PERADI RBA Pekanbaru juga dihadiri H. Rifwaldi M Noer Wakil Sekretaris Jendral DPN PERADI RBA, Swardi Aritonang Wakil Ketua Umum DPN PERADI RBA dan Syarizal Efendi Wakil Ketua Umum DPN PERADI RBA.(st)