PKB Bengkalis Sambut Nuzulul Qur’an dan Selamatan 24 Tumpeng di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara

Kamis, 21 April 2022

NUZUL QUR'AN : Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis Riza Zuhelmy memberikan sambutan, Rabu (20/4/2022) sore.(sukardi)

BENGKALIS,BEDELAU.COM — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis menggelar kegiatan buka bersama, sekaligus Khatam Al-Qur’an sempena peringatan Nuzulul Qur’an dan selamatan 24 tumpeng di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/4/2022).

Bertempat di ‘Rumah’ DPC-PKB Bengkalis yang baru di Jalan Antara. Kegiatan dihadiri pengurus dan simpatisan. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bengkalis, Bendahara DPC PKB Bengkalis M. Faizal, serta sejumlah pimpinan anak cabang (PAC).

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bengkalis, Riza Zuhelmi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Indonesia ini sesuai dengan intruksi dari Korda Nusantara Mengaji di seluruh Indonesia.

Sehingga DPC PKB Bengkalis menginisiasinya dikantor baru PKB dengan mengundang seluruh pengurus dan kader, serta sayap-sayap partai. Kegiatan ini diinisiator Dr. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si atau dikenal dengan Gus Muhaimin.

Ia mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an di bulan suci Ramadhan yang pernuh berkah ini tentunya harus disambut dengan semangat dan istiqomah. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada bulan suci Ramadhan ini adalah bulan pertama kalinya Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT ke muka bumi ini. Oleh sebab itu pada setiap 17 Ramadhan umat Islam diseluruh dunia memperingati Nuzul Qur’an dengan beragam kegiatan yang sakral guna mengagungkan hari turunnya kitab suci umat Islam tersebut dan meningkatkan keimanan,”ujar Riza Zuhelmy, dalam sambutannya mewakili Ketua DPC PKB yang berhalangan hadir.

Usai memberikan sambutan, kegiatan juga diisi dengan rangkian kegiatan lainnya seperti tadarus, khatam qur’an dan tausiyah Agama, yang disampaikan Ustadz Filusman, Lc. 

Tausiyah agama yang disampaikan Ustadz Filusman. Lc sedikit memberikan keilmuan tentang agama dan sejarah pertama sekali Al-Qur’an diturunkan dimuka bumi ini. Tepat masuknya waktu berbuka puasa, seluruh kader PKB dan undangan yang hadir melanjutkan rangkaian kegiatan berbuka bersama.(ra)