Bupati Kepulauan Meranti Imbau Masyarakat Berhati-hati Saat Berkendara

Sabtu, 14 Mei 2022

MERANTI, BEDELAU.COM --Menanggapi beberapa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepeda motor hingga mengakibatkan korban jiwa diSelatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Kalau kita lihat banyak korban ini masih remaja di usia sekolah. Untuk itu yang terpenting adalah pengawasan dari para orang tua," Kata H. Muhammad Adil, (14/5/2022).

Menurutnya para orang tua harus lebih ekstra dalam memberikan izin kepada anak dalam mengendarai sepeda motor. Mengingat anak-anak di usia sekolah sangat rawan berkendara dengan cara ugal-ugalan apabila tidak didampingi dengan benar.

"Tentu saja imbauan ini kepada semua kalangan. Baik remaja maupun dewasa," Ajaknya.

Dia berharap masyarakat bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan perlengkapan keamanan saat berkendara. Jika hal itu telah terpenuhi, maka dampak dari kecelakaan bisa diminimalisir.

"Jangan ngebut dan ugal-ugalan. Patuhi rambu-rambu yang ada. Terpenting gunakan selalu helm, agar melindungi apabila terjadi kecelakaan," Ujar H. Muhammad Adil

Orang nomor satu Kepulauan Meranti itu juga menginstruksikan kepada jajaran di Dinas Perhubungan untuk mempelajari penyebab kecelakaan sehingga dapat diambil tindakan dan solusi yang tepat.

"Kordinasikan dengan Satlantas Polres Kepulauan Meranti. Dicari apa penyebabnya, terutama di daerah rawan. Jika berkaitan dengan fasilitas, seperti penerangan jalan, marka atau rambu-rambu, maka kita carikan solusinya," Tegas H. Muhammad Adil.

Sebagaimana diketahui dalam waktu dekat ini telah terjadi tiga kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan meninggal dunia. Dua korban diantaranya merupakan remaja belasan tahun usia sekolah. (Sp)