1.253 Guru Honorer Riau yang Lulus PPPK Belum Diangkat

Ahad, 03 Juli 2022

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Sebanyak 1.253  guru honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau resmi akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ribuan honorer tersebut merupakan guru yang sudah lama mengabdi dan namanya sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional.

"Total ada 1.253 guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK, itu yang terdaftar di Kemendibud tahun 2021 lalu dan lulus pasing grade," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (3/7/2022)

Meski sudah ditetapkan lulus pasing grade, lanjut Ikhwan Ridwan, namun hingga saat ini mereka belum resmi diangkat menjadi PPPK. Sebab SK PPPK hingga saat ini belum diterbitkan oleh Kemenpan-RB dan BKN.

"Mereka belum dilantik, karena masih menunggu SK. Kalau tidak akhir tahun ini ya awal tahun depan mereka dilantik," ujarnya. 

Ditanya berapa total jumlah guru honorer di Provinsi Riau yang diangkat menjadi PPPK, Ikhwan Ridwan mengatakan, jika data tersebut ada di kabupaten/kota masing-masing. 

"Itu datanya ada di kabupaten/kota, kalau yang ada di kita khusus untuk di lingkungan Pemprov Riau," pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com