Kadisdik Bengkalis : SD Negeri 04 Bengkalis Masuk Dalam Pembinaan Kami

Jumat, 09 September 2022

Hj. Kholijah.(dok)

BENGKALIS,BEDELAU.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah menyampaikan, jika permasalahan yang terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Bengkalis, Jalan Arif  Rahman, Kecamatan Bengkalis saat ini diambil alih dalam rangka pembinaan sekolah.

Hal itu diutarakan Kepala Disdik Kabupaten Bengkalis Hj. Kholijah saat memanggil Bedelau.com ke ruang kerjanya. Melalui pernyataan resmi, Hj. Kholijah mengucapkan terimakasih atas informasi yang sudah disampaikan ke publik dalam permasalahan dugaan pungutan terhadap guru-guru dan honor P3K dilingkungan SD Negeri 04 Bengkalis.

“Kami dari dinas pendidikan, menanggapi terkait pemberitaan yang berkembang mengenai SDN 04 Bengkalis dari media bedelau.com, pertama kami mengucapkan terimakasih, karena sudah memberikan berita dan informasi, yang saya terima Jumat lalu, kebetulan saya tidak berada ditempat, namun saya menerima informasi dari pemberitaan, yang sudah dimuat mengenai persoalan SD Negeri 04,”katanya.

Ia menyatakan, ketika permasalahan itu terjadi dirinya mengaku sedang berada di luar Bengkalis dalam rangka kegiatan pemerintah daerah, yang cukup padat hingga Rabu lalu.

“Kamis tanggal 8 September 2022 ini, dengan waktu luang yang ada memanggil seluruh Koordinator Wilayah dan Kordinator Pengawas, Kabid SD, Kabid SMP dan Kasubag Program dan juga media yang berada dilapangan, melakukan rapat internal menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Hasil pertemuan hari ini, intinya SD Negeri 04 Bengkalis dalam pembinaan kami sampai ada perubahan kepala sekolah dan guru-guru nantinya,”terangnya.

Kepada media (wartawan) yang telah membantu mempublikasikan hal ini, diharapkan kedepan tidak perlu lagi menggali informasi-informasi lainnya, sebab masih dalam pembinaan.

“Saya berharap jangan ada lagi memuat berita miring di sekolah ini, segala sesuatu bisa kita lakukan secara kekeluargaan. Maka dari itu nantinya, guru-guru juga akan kita panggil dalam rangka penyelesaian masalah,”tutupnya.

Senada disampaikan Koordintor Pengawas Kecamatan Bengkalis Zulkifli Hasan, secara akademik pihaknya melihat SD Negeri 04 Bengkalis butuh pembinaan. Karena  Plt. Kepala SD Negeri 04 Bengkalis Silvia Gayatri merupakan pimpinan baru, berasal dari sekolah lain dan bukan dari internal sekolah.

“Kami melihat ibu Silvi ini merupakan guru orang baru, dari sekolah lain bukan berasal dari internal sekolah, sehingga dari kepemipinanannya, kami akan lakukan pembinaan, untuk membina guru dan seluruh komponen yang ada disekolah tersebut, perlu koordinasi dan korwil serta kepala bidang Sekolah Dasar,”ujarnya Zulkifli Hasan.

Dikatakannya, nantinya Korwas akan memberikan pembinaan lebih intensif, agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Kami akan melakukan pembinaan lebih intensif, agar hal-hal seperti ini tidak lagi terjadi dikemudian hari,”tutupnya kepada Bedelau.com diruang Kadisdik Bengkalis.(ra)