Bersama Kampus Top di Asia, Unilak Ikut Pameran International Education Expo

Rabu, 21 September 2022

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning Pekanbaru ikut memeriahkan International Education Expo 2022 di SMA Dharmayuda Pekanbaru. Pameran pendidikan terbesar di Riau ini mengundang berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Ada lebih dari 56 perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang ikut ambil bagian menawarkan program kuliah.

Pameran pendidikan berlangsung selama dua hari 19-20 September 2022. Beberapa kampus yang hadir yaitu Monas University, Sunway University, Asia Pacific University, Pradita University, Universitas Internasional Batam, Bina Nusantara (Binus), Universitas Indonesia, Universitas Petra Indonesia, Taylor,S University. Menarik untuk Provinsi Riau, Unilak menjadi satu-satunya kampus yang ikut ambil bagian. Selain siswa Darmayuda, beberapa siswa sekolah di Pekanbaru juga mengunjungi pameran seperti dari siswa MAN SMA Plus Pekanbaru, SMA 1 Pekanbaru, SMA Bina Bangsa Pekanbaru dll.

Dari Unilak hadir Kaprodi Desain Interior Fakultas Teknik Parlindungan Ravelino, S.T, M.Ds, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal dan beberapa mahasiswa, satu diantaranya adalah Zana Fadilah Arafah mahasiswa FIB Unilak yang menjadi volunter. Di acara itu ia mengatakan pengunjung yang didominasi oleh siswa sekolah di Riau antusias melihat stand Unilak. Beberapa siswa bahkan menanyakan jurusan apa saja yang di Unilak, tidak hanya itu mereka juga menanyakan tentang informasi beasiswa, biaya kuliah, serta fasilitas yang ada di Unilak.

"Saya merasa senang Unilak menjadi satu-satunya kampus di Riau yang ikut pameran internasional Edcuation Expo, ada banyak kampus top di asia yang ikut. Di hari pertama itu ada sekitar lebih dari 100 siswa yang mengunjung stand Unilak. Saat disana kami memberikan merchandise, brosur untuk pengunjung, menjelaskan bagaimana enaknya kuliah di Unilak, dan saya sampaikan juga saya penerima beasiswa selama empat tahun."

Sementara itu Revalino Parlindungan yang di hubungi di hari kedua pameran menyebutkan awal mula keikutsertaan Unilak dalam pameran pendidikan. Awalnya ada pengumuman tentang pameran pendidikan melalui sosial media sekolah, kemudian kita coba hubungi untuk turut serta dan akhirnya kita bisa ikut.

" Hari ke dua ini lebih ramai, ada banyak sekolah yang hadir untuk melihat pameran, beberapa pengunjung juga bertanya apa sih challange yang ada di Unilak, kita sampaikan bahwa Unilak salah satu kampus terbaik di Riau dan satu satunya yang menerapkan budaya Melayu dalam perkuliahan, jadi beluma ada dikampus lain."ujar Revalino.(Rls)