Jadwal Seleksi P3K Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Pusat

Kamis, 22 September 2022

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) masih menunggu jadwal dari pusat terkait pembukaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2022.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin mengatakan, rencananya pemerintah kota bakal membuka seleksi untuk 377 formasi P3K.

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Ada sejumlah formasi yang kita usulkan ke pusat. Ada formasi bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis (22/9/2022).

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada arahan lanjutan terkait seleksi P3K dari Kemenpan RB. Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi P3K.

Baharuddin masih belum mendapat informasi lebih lanjut terkait jadwal pelaksanaan seleksi P3K. Pihaknya tengah menunggu informasi dari Kemenpan RB terkait tahapan seleksi P3K.

Kondisi ini disebabkan sejumlah daerah masih rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pihaknya tetap mempersiapkan diri jelang memasuki tahapan jelang pelaksanaan seleksi P3K.

"Sembari menunggu itu, kita persiapkan tim seleksi P3K untuk kedepannya," jelas Baharuddin.

Sementara untuk pelaksanaan seleksi CPNS pada tahun ini, Baharuddin mengaku belum ada. Ia menyebut bahwa tahun ini baru digelar seleksi P3K.

Sebelumnya, Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Minggu (11/9/2022) kemarin mengatakan, jadwal pembukaan seleksi P3K belum bisa dipastikan. Pemko Pekanbaru juga belum menerima balasan atas jumlah formasi yang diusulkan ke KemenPan-RB.

"Pastinya untuk tahun ini, cuma kapan jadwalnya belum tahu. Kita belum dapat SK penetapan formasi, setelah dapat SK baru kita bisa melakukan proses seleksi," pungkasnya. 

 

Sumber: riauaktual.com