Kontraktor IPAL Mulai Perbaiki Beberapa Ruas Jalan di Pekanbaru

Selasa, 27 September 2022

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Kontraktor yang mengerjakan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) mulai melakukan perbaikan beberapa ruas jalan terutama yang rusak akibat bocornya pipa air PDAM Tirta Siak. Salah satunya di Jalan Rajawali, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Perbaikan jalan yang dilakukan PT Hutama Karya - Rosa Lisca, Kerja Sama Operasi (KSO) dalam bentuk tambal sulam aspal jalan yang rusak akibat kebocoran air pipa.

Salah seorang petugas kontraktor IPAL, Angga mengaku, perbaikan jalan telah mulai dilakukan. Ada beberapa titik perbaikan jalan yang akan dilakukan kontraktor IPAL.

"Rekondisi jalan atau pengaspalan baru mulai dilakukan kemarin. Kita mulai di Jalan Rajawali dekat makam," ujar petugas kontraktor IPAL, Angga.

Dikatakannya, perbaikan ini akan berlanjut pada titik yang sudah ditandai. Karena perbaikan ini tidak hanya dilakukan terhadap jalan yang rusak akibat pipa PDAM bocor, melainkan juga karena masih dalam masa perawatan.

Setelah Jalan Rajawali, lanjutnya, pekerjaan akan bergerak menuju Jalan Dahlia, Cempaka, Melati dan beberapa lokasi lainnya.

Menurutnya, perbaikan jalan atau tambal sulam di Jalan Rajawali ini dilakukan secepat mungkin. Ia menilai, jika dilakukan setiap hari, dapa diperkirakan wantu 4 hari selesai.

"Kalau dikerjakan terus tiap hari, selesai empat hari," Cakapnya.

Sementara itu, M Nasir, salah seorang warga yang tinggal di Jalan Rajawali, menyambut itikad baik perusahaan terkait untuk memperbaiki kembali Jalan Rajawali.

"Ini bagus, sudah mau perbaiki kembali," ujar Nasir.

Ia juga mengatakan, perbaikan ini baru mulai dilakukan hari ini oleh kontraktor. Ia berharap, pengerjaan yang dilakukan dapat segera selesai sehingga Jalan Rajawali kembali bagus.

"Semoga saja tidak cepat rusak lagi," harapnya.

Kendati pemadatan telah dilakukan pihak kontraktor dengan menggunakan alat berat, warga tetap berharap jangan sampai rekondisi jalan yang dilakukan mengalami kerusakan lagi dalam waktu dekat karena hujan selalu menjadi salah satu faktor yang menentukan.

"Dari simpang Jalan Dahlia ini kan kencang airnya, takutnya gampang terkikis air. Kan sayang juga kontraktornya kerja dua kali," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com