Proses Lelang Pengelolaan Pasar Bawah Diduga Tak Sesuai Regulasi

Jumat, 09 Desember 2022

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP

PEKANBARU,BEDELAU.COM -Proses lelang penunjukan mitra baru pengelolaan pasar bawah bermasalah. Pemko Pekanbaru hingga kini belum menyerahkan pengelolaan Pasar Bawah kepada PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) sebagai pemenang lelang beberapa waktu lalu.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebut, tak kunjung diserahkannya pengelolaan Pasar Bawah tersebut lantaran ada evaluasi proses pemilihan mitra oleh Pemko Pekanbaru. Dimana, proses pemilihan mitra melalui lelang tersebut diduga ada yang tak sesuai regulasi yang ditetapkan.

Saat ini pemerintah kota masih mempelajari permasalahan pengelolaan Pasar Bawah tersebut. Pihaknya belum bisa menentukan sikap terhadap pengelolaan pasar tersebut.

Bahkan saat ini, untuk menyelesaikan permasalahan itu, ditunjuk Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, sebagai ketua untuk mengevaluasi pengelolaan Pasar Bawah tersebut.

"Sekda itu kan sebagai ketua pengelola barang, jadi kemarin saya diskusi dengan pak sekda, silahkan ini dipelajari, jika ini sesuai sama aturan silahkan dilanjutkan, tapi jika tidak sesuai ini diproses juga jangan sampai di stagnan," terang Muflihun, Jumat (9/12/2022).

Menurutnya, proses pemilihan mitra pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah, ada beberapa tahapan yang belum sesuai dengan regulasinya.

"Jadi saya kemarin sudah sampai aturannya, karena ada beberapa tahapan yang belum sesuai makanya saya turunkan pak sekda untuk mempelajarinya," ucapnya.

Pihaknya tidak ingin kebijakan yang diambil bertentangan dengan hukum. "Karena kita tidak mungkin melawan regulasi, nanti ini berdampak hukum mau tidak mau," tutup Muflihun. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com