Masih Mau Nongkrong di Atas Fly Over? Siap-siap Ditilang Polisi

Jumat, 09 Desember 2022

Foto cakaplah.com

PEKANBARU,BEDELAU.COM -- Siap-siap bagi warga yang masih ingin nongkrong di atas fly over yang ada di Kota Pekanbaru, Riau, akan dikenakan tilang oleh pihak kepolisian.

Apabila masih kedapatan, Satlantas Polresta Pekanbaru akan langsung menilang warga yang nongkrong diatas fly over menggunakan ETLE Mobile.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, pihaknya sudah membahas bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dan instansi lainnya mengenai kebiasaan masyarakat yang kerap berhenti dan nongkrong di atas fly over.

“Rencananya akan di pasang rambu-rambu. Namun, masih melakukan koordinasi karena rambu-rambu ini ranahnya provinsi. Nanti di hari Senin akan dibahas lagi di tingkat provinsi, kita akan sampaikan," kata Birgitta, Jumat (9/12/2022).

Selain nantinya akan dipasang rambu-rambu, petugas kepolisian juga akan memberikan tindaka tegas yaitu penilangan kepada masyarakat yang kedapatan berhenti bahkan nongkrong di atas fly over.

“Kami punya tilang elektronik, ETLE mobile. Ini yang kita gunakan untuk menindak yang masih suka nongkrong di Flyover,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tak berhenti apalagi nongkrong di pinggir fly over karena akan mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara.

"Kepada masyarakat Pekanbaru, tidak bosan-bosannya kami imbau untuk tidak berhenti pada tempat yang tidak ditentukan. Utamanya yang mengganggu keamanan, kenyamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain," tukasnya.

Satlantas Polresta Pekanbaru akan terus menggalakkan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

"Tindakan represif sebagai upaya terakhir. Ini demi mewujudkan kamseltibcarlantas bagi masyarakat secara umum," tutupnya.

Seorang pelajar berusia 15 tahun bernama FPH tewas terjatuh dari atas jembatan fly over di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru pada Kamis (1/12/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelajar yang sedang asik nongkrong bersama pacarnya itu sedang berhenti di atas fly over, namun korban malah tertabrak oleh sebuah mobil yang melintas sehingga jatuh dari atas jembatan lalu tewas. Diketahui selain FPH, ternyata pacarnya bernama KA (15) juga meninggal dunia.***
 

 

Sumber: cakaplah.com