Atlet Berprestasi di Porprov dan Peparnas Terima Bonus

Jumat, 30 Desember 2022

BONUS ATLET : Para atlet berprestasi di Bengkalis menerima bonus. Terlihat para atlet bergembira setelah menerima bonus, yang diserahkan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Jumat (30/12/2022).(FOTO

BENGKALIS,BEDELAU.COM—Hari ini kabar menggembirakan bagi para atlet berprestasi di Kabupaten Bengkalis. Pasalnya, setelah berhasil meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kuantan Singingi, atlet-atlet binaan KONI Kabupaten Bengkalis menerima bonus, Jumat (30/12/2022).

Penyerahan bonus kepada atlet, pelatih dan kontingen serta Pengkab berprestasi berlangsung di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Jalan Antara-Bengkalis. Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso langsung menyerahkan bonus tersebut.

Bonus atlet dengan total nilai mencapai Rp 3,9 miliar diberikan kepada 27 cabang olahraga, yang berhasil meraih 94 medali emas, 76 perak dan 91 perunggu pada Poprov X di Kabupaten Kuantan Singingi. Kemudian, ada 4 cabang olahraga di Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua dengan meraih hasil 4 medali emas, 3 medali  perak dan 5  medali perunggu.

Sebelum penyerahan bonus dilaksanakan, atlet-atlet berprestasi ini berkumpul di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis dan menyaksikan penampilan pencak silat dari Perguruan bela diri Indonesia tapak suci Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso pada kesempatan tersebut, turut memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada para atlet, pelatih, kontingen dan Pengkab, yang telah meraih prestasi gemilang pada  Porprov X di Kuantan Singingi yang lalu.

Menurut Bagus, Pemkab Bengkalis hari ini merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga, yang telah begitu besar perjuangannya, berjibaku tak kenal lelah, memiliki semangat juang yang tinggi, berteteskan keringat, demi medali, demi mengharumkan nama daerah. 

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para atlet di Kabupaten Bengkalis, dan terus membawa nama baik Kabupaten Bengkalis untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih, dan terus tingkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi lagi,”kata Bagus Santoso.

Lebih lanjut Bagus berpesan, prestasi yang diraih hari ini bukan awal dan akhir bagi para atlet, namun keberhasilan ini merupakan langkah awal untuk menuju kesuksesan.

“Mari terus berlatih, mari persiapkan diri untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Medan dan Aceh. Dan bagi atlet, pelatih dan cabang olahraga yang belum meraih perstasi, jangan berkecil hati, jangan patah semangat, jadikan segala kelemahan, kekurangan dan wawasan yang didapat selama ikut berkompetisi, sebagai sebuah peluang untuk berlatih lebih keras, berjuang terus untuk mencapai perstasi dimasa yang akan datang,”ujarnya lagi.

Disela-sela kegiatan tersebut, tampak hadir Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura, Kadis Bapenda Syahruddin, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul.(ra)