Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Rabu, 04 Januari 2023

Presiden Joko Widodo tinjau gerbang tol Pekanbaru-Bangkinang usai peresmian, Rabu (4/1/2023).

KAMPAR,BEDELAU.COM --Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meresmikan penggunaan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer, Rabu (4/1/2023) siang.

Rencananya, pembangunan yang menghabiskan anggaran sebanyak Rp4,8 triliun ini akan tersambung dengan ruas tol Pekanbaru-Dumai.

"Dengan peresmian tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31,9 km ini dan menghabiskan anggaran Rp4,8 triliun yang nantinya akan tersambung dengan lingkar Pekanbaru sehingga dari Dumai-Pekanbaru-Bangkinang akan tersambung dengan jalan tol," ujarnya saat peresmian di Bangkinang.

Jokowi menambahkan setelah Bangkinang ini, jalan tol tersebut akan terus dilanjutkan pembangunannya ke arah Kota Padang, Sumatra Barat. Namun kapan penyelesaiannya, Jokowi mengaku tak bisa menyebutkan secara pasti karena ruas yang harus dibangun dan dituntaskan masih panjang.

"Selesainya kapan, saya tak bisa membicarakannya," katanya.

Presiden Jokowi berharap dengan diresmikannya ruas tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang ini dapat meningkatkan mobilitas penduduk.

"Kita harapkan dengan adanya jalan tol ini, kecepatan mobilitas orang, barang dan jasa semakin baik sehingga menumbuhkan daya saing terhadap produk-produk yang ada di Provinsi Riau. Dan kita harapkan juga bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dan pada akhirnya nanti membuka lapangan kerja serta kesejahteraan bagi masyarakat," ucap Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar Provinsi Riau," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com