Pondok Pesantren Nahdatul Qur'an Terendam Banjir dan Dikunjungi Camat Rangsang Barat

Senin, 23 Januari 2023

MERANTI, BEDELAU.COM--Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Rangsang Barat camat yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu Hasan, S. Sos. I,MM, terus melakukan patroli di setiap Desa daerah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti dengan melihat langsung kondisi dari desa tersebut.

 

Kondisi saat ini musim hujan dan air pasang laut naik camat Rangsang Barat ini terus memantau desa yang di landa banjir dengan melihat persoalan akibat penyebab wilayah tersebut sehingga terendam banjir.

 

Saat di konfirmasi media Riaureview.com kepada camat Rangsang Barat menjelaskan adapun kegiatan yang terus dilakukan meskipun kodisi hujan gerimis kita turun kelapangan ke desa-desa yang kondisinya dengan rawan banjir seperti kunjungan kami di Desa Permai tepatnya di Pondok Pesantren Nahdatul Qur'an dengan kondisi banjir sehingga seluruh santri dan santriwati terpaksa di liburkan sementara." Jelas Hasan yang menjabat sebagai Camat Rangsang Barat

 

Selanjutnya, demikian juga di sampaikan camat yang belum sebulan menjabat di Kecamatan Rangsang Barat ini menjelaskan dengan mendengar langsung keluhan dari masyarakat dengan adanya terjadi kebanjiran di wilayah mereka itu di karenakan tali air tidak lancar masyarakat berharap untuk perbaikan dengan kondisi tali air di wilayah mereka." Tambahnya lagi

 

Camat juga menyampaikan akan mengelar rapat seluruh Desa Rangsang Barat untuk membahas apa yang menjadi kendala di setiap desa se-Kecamatan Rangsang Barat, dan kita juga akan berkordinasi dengan dinas PUPR nantinya bagai mana dengan menangani persoalan terkait tali air ini.

 

Saat di hubungi awak media ke pengurus Pondok Pesantren yang bertempat di Desa Permai tersebut menjelaskan. "Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecaman Rangsang Barat yang telah sudi hadir dengan memberi bantuan berupa sembako kepada pengurus pondok pesantren. Kami berharap semoga dengan kepemimpinan camat yang baru ini bisa merealisasikan apa yang menjadi persoalan sehingga menyebabkan banjir. "Tutur ketua pengurus pondok pesantren ini.

 

Selanjutnya penyerahan bantuan sembako kepada ketua Pondok Pesantren Nahdatul Qur'an yang diserahkan langsung Camat Rangsang Barat Hasan, S. Sos, I, MM. (Hr/PWRI)