Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilak, Taja Pelatihan Menekan Dan Mencegah Plagiarism

Senin, 23 Januari 2023

PEKANBARU,BEDELAU.COM --Mencegah dan menekan plagiarism perlu dilakukan pelatihan, edukasi untuk membentuk kesadaran baik secara individu maupun kelompok terutama bagi peneliti dalam menulis  karya ilmiah, 

Oleh karena itu, tim Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning terdiri dari Afvan Aquino selaku Ketua Pelaksana,  Idel Waldemi dan Wita Dwika Listihana masing-masing sebagai anggota  melaksanakan pelatihan tentang menekan dan mencegah plagiarism.

Pelatihan ini merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan secara  online pada 7/10/2022. Sebelum pelaksanaan undangan telah disebarkan diberbagai Goup jejaring social WhatSapp/Telegram/ Instagram dan Facebook.

Kegiatan ini mendapat respon positif sehingga  dikuti sebanyak 163 orang, meskipun ada yang tidak terdaftar. Saat pelaksanaan peserta fokus mengikuti materi  sampai  selesai, sehingga ada yang  mengabaikan absensi yang telah disiapkan.

Idel Waldemi mengatakan kami “menghadirkan pemateri pengalaman, yakni Muhammad Rastid Abdillah, Ph.D (Dosen Sekolah Pasca Sarjana Unilak)” kata Idel.

“Peserta pelatihan berharap pelaksanaan pelatihan menekan dan mencegah plagiarism penulisan karya ilmiah tidak hanya sampai di sini, akan tetapi dilanjutkan ditahap berikutnya agar lebih memaksimalkan pemahaman tentang menekan dan mencegah plagiarism” ungkap Idel Waldemi. (Rls).