Tiga Kandidat Berpeluang di Pilwako 2024, Sosok Ini Disebut Berpotensi Menang

Senin, 06 Februari 2023

PEKANBARU,BEDELAU.COM --Tahun ini dan 2024 mendatang merupakan tahun-tahun politik. Berbagai figur telah bermunculan untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Meski beberapa masih fokus untuk kemenangan di Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024, beberapa nama juga sudah mencuat untuk kontestasi Pilkada November 2024, terutama Pemilihan Walikota (Pilwako).

Ada tiga figur yang dianggap sangat berpeluang bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwako). Ketiganya adalah Parisman Ikhwan, politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Riau.

Nama lain yaitu Agung Nugroho yang merupakan Ketua DPD Demokrat Riau sekaligus Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2019-2024. Nama lain yang tak bisa diremehkan adalah Muflihun.

Pengamat Komunikasi Politik Aidil Haris menyebut, ketiganya sebenarnya punya peluang yang sama. Namun, Muflihun atau Uun dengan posisinya sebagai Penjabat (Pj) Walikota berpotensi menang di Pilwako mendatang.

"Yang besar potensi menang ya Uun," kata Aidil Haris, Senin (6/2/2023).

Lanjut dia, Parisman atau yang akrab disapa Iwan Fatah memiliki Golkar sebagai modal untuk bertarung. Begitu juga Agung Nugroho yang memiliki Partai Demokrat.

"Uun petahana (Pj), artinya modal kekuatan sudah dimiliki. Kenapa Uun potensi menang, karena dia punya kekuatan untuk menggerakkan mesin politiknya melalui posisi dia sebagai Pj," kata dia.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com