Didik Purwanto Juara I Tunggal Tenis Meja 2023

Sabtu, 11 Februari 2023

Ketua PWI Bengkalis Adi Putra dan Ketua HPN-HUT ke-PWI Bakhtaruddin berfoto bersama dengan para pemenang lomba di Gedung PWI Bengkalis, Jalan Hasanuddin, Sabtu (11/2/2023).(Nuzul Hidayat)

BENGKALIS,BEDELAU.COM—Lomba Domino dan Tenis Meja usai digelar di Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, Sabtu (11/2/2023). Lomba sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 PWI tersebut berlangsung sukses.

Dari dua lomba yang digelar, masing-masingnya menghasilkan para juara atau terbaik di kedua cabang olahraga tersebut. Untuk Lomba Batu Domino, Pasangan Taufiq dan Sabri meraih Juara I, pasangan ini berhasil menyingkirkan Pasangan Yulistar dan Randi Ardiansyah dengan skor 3-1 dipartai Final.

Sementara di posisi Juara II diraih pasangan Yulistar dan Randi Ardianyah. Juara III diraih pasangan M.Iqbal dan Budi Prayetno, kemudian Juara IV diraih pasangan Didik Purwanto dan Sukardi.

Pemenang lomba ini, semuanya merupakan wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bengkalis. Sedangkan di lomba Tenis meja tunggal. Didik Purwanto meraih Juara I setelah berhasil menumbangkan lawan beratnya Abu Kasim dengan skor 2-0 atau satu set pertandingan.

Selanjutnya, Juara III diraih Sukardi dan Juara IV diraih Taufiq. Petenis meja anggota PWI Kabupaten Bengkalis ini, semuanya bermain apik dengan kemampuan serta teknik bermain tenis meja. 

Untuk para juara ini, semuanya berhak menerima uang pembinaan dari Panitia Pelaksana HPN dan HUT ke-77 PWI. Penyerahan hadiah dilaksanakan langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra dan Ketua Seksi Olahraga (SIWO) PWI Bengkalis Sabri serta Ketua LBH PWI Kabupaten Bengkalis M. Nasir.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra, usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba menyampaikan, jika minat lomba Domino dan Tenis Meja ini sangat besar, hampir sekitar 30 peserta ikut dan menunjukkan kemampuannya dalam memperbutkan juara.

Ia juga mengatakan, ini bagian dari pembinaan PWI Bengkalis kedepan, khususnya dalam bidang olahraga. Sehingga, mana yang terbaik nantinya bisa didukung dan dorong penuh, untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun mendatang.

“Selamat kepada juara. Khususnya, untuk cabang olahraga Tenis Meja dan Domino. Semoga ini menjadi awal baik bagi kita untuk melaksanakan pembinaan olahraga, serta menyemarakkan HPN dan HUT ke-77 PWI,”kata Adi Putra.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN dan HUT ke-77 PWI Bengkalis Bahktaruddin mengatakan, berdasarkan pengamatan selama pertandingan berlangsung. Semua wartawan yang menjadi peserta, bermain sangat baik. Terutama pada Cabang Domino. 

Untuk cabang olahraga Domino, sambung Bakhtaruddin, semuanya bermain dengan strategi dan perhitungan matang. Mereka berfikir menghitung angka, agar bisa menjadi juara dalam lomba. 

Begitu pula cabang Tenis Meja, sambungnya lagi, petenis meja yang diunggulkan sudah terlihat sejak dari pembagian group melaui cabut undian. Melalui setengah kompetisi, petenis meja Didik Purwanto berhasil meraih Juara I, disusul Juara II Abu Kasim, Juara III Sukardi dan IV Taufiq.

“Hari ini teman-teman bermain penuh semangat dan perjuangan yang begitu besar. Sampai berkeringat dan tentunya dengan hasil yang baik. Semuanya terbalaskan dengan kemenangan, bagi rekan-rekan peserta wartawan yang belum mendapatkan kemenangan, tentunya ini menjadi semangat untuk lebih giat lagi bertatih untuk menjadi juara di lomba semarak, HPN dan HUT ke-77 tahun mendatang,”tutupnya.(nuh)