Aksi Pembinaan Anak Muallaf dihadiri DAI Penjuru Negeri

Senin, 15 Februari 2021

Saat memberikan pencerahan

KEPULAUAN MERANTI, BEDELAU.COM --Diantara program Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau bekerja sama dengan Permata Bank Syariah unit pengelolaan zakat adalah dengan mengirimkan Dai Penjuru Negeri tak terkecuali di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi, Desa Kundur Kecamatan Tebing Tebing Barat dan Desa Mengkirau Kecamatan Tasik Putripuyu.

Untuk wilayah binaan desa sesap Kecamatan Tebing Tinggi dari penjuru negeri melakukan aksi pembinaan anak muallaf dengan mengadakan acara pekan ceria bersama generasi Islami penuh prestasi kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Musholla Miftahul Jannah Desa Sesap, (14/2/2021).

Selain Dai penjuru negeri juga hadir salah satu atlet pencak silat Kabupaten Kepulauan Meranti Ahmad Robert Joko Purnomo atau Mahasiswa salah satu universitas di Pekanbaru-Riau.

Selain belajar agama Islam yang meliputi belajar berwudhu, sholat, dan sejarah kebudayaan Islam juga diadakan belajar menggambar dan mendengarkan kisah inspiratif dari pemuda remaja masjid Kepulauan Meranti yang berhimpun di dalam wadah perhimpunan remaja masjid (Prima) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bersama Prima yang terdiri dari mahasiswa yang berjuang dan sudah menjadi aktifis dan tergabung didalamnya ada mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PMII, Korpri PMII dan BEM kampus ikut bersama agenda pekan ceria bersama anak muallaf yang akan dibina nantinya.

Pak Badri pengurus Musholla Miftahul Jannah Desa Sesap merasa bahagia dengan kehadiran dai penjuru negeri IZI dan Prima DMI ditempatnya dan menyampaikan sambutannya "Alhamdulilah kami bersyukur sebagai orang tua dari anak-anak yang bisa menyaksikan acara pekan ceria ini, terlihat antusias anak-anak kami dan juga orang tuanya untuk mendorong anak-anak agar bisa mengikuti acara tersebut dan Alhamdulillah anak-anak sangat bahagia", ujar Pak Badri.

Disisi lain Andra salah satu anak muallaf yang sudah menginjak sekolah Madrasah Tsanawiyah ini juga semangat dan bahagia mengikuti acara pekan ceria, Dia bersama anak-anak muallaf lain sangat bahagia dalam menjalankan belajar di sekolah dimana ia belajar, "Baru pertama kali kami merasakan acara seperti ini, sangat senang dan membuat kami semangat belajar agama Islam. Apalagi dihadirkan kakak atlit Kepulauan Meranti. Kami jadi bertambah semangat untuk mengasah bakat minat kami", ujar Andra anak muallaf.

Pak Suparjo selaku orang tua muallaf yang melihat anak-anaknya ramai hadir di musholla sangat senang dan merasa terharu "Kami sangat jarang menyaksikan pemandangan seperti ini di musholla, semoga kedepannya akan ada agenda seperti ini lagi", ujar Pak Suparjo dengan merasa terharu.

Acara pekan ceria bersama anak Muallaf Desa Sesap ini merupakan agenda yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat iman dan takwa kepada generasi penerus juga untuk menyibukkan anak muallaf dengan agenda positif di dalam rumah ibadah selama liburan sekolah. (Sp)