Sepasang Mahasiswa Unand Asal Sumut Mesum di Masjid, Begini Kata Rektor

Selasa, 12 Desember 2023

Sepasang mahasiswa Unand Padang yang diduga melakukan tindakan asusila dalam kamar gharin (marbot) masjid. (Viva.co.id)

BEDELAU.COM --Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang, Dr Efa Yonnedi, menegaskan, pihaknya akan menindak sepasang mahasiswa Unand yang melakukan aksi mesum atau tindak asusila dalam masjid.

Dikutip dari Republika.co.id, lanjut Efa, sebelum mengambil tindakan, pihak kampus akan memanggil orang tua kedua mahasiswa tersebut.

"Unand sedang menyelidiki kasus ini secara internal yang dilaksanakan oleh komisi etik. Untuk keperluan ini, Unand melakukan pemanggilan terhadap mahasiswa dan orang tua yang bersangkutan," kata Efa, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (11/12/2023).

Efa mengaku sangat prihatin dengan kejadian asusila di lingkungan kampus yang ia pimpin. Kejadian memalukan ini, kata Efa, merupakan momen ujian integritas bagi Unand dalam menerapkan komitmen terhadap nilai-nilai etika.

"Unand sudah memiliki mekanisme dan prosedur yang jelas untuk menindak setiap tindakan pelanggaran etika dan prilaku asusila baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus, sesuai dengan Peraturan Rektor Nomor 25 tahun 2022," ucap Efa.

Sebelumnya, sepasang lmahasiswa Unand dipergoki dipergoki berduaan dalam kamar marbot (gharin) Masjid Al-Ihsan, di kawasan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang. Keduanya adalah TKA (19/pria) dan IAT (18/wanita). Mereka diduga berbuat mesum pada Sabtu (19/12/2023) lalu.

Ketua Masjid Al-Ihsan, Dodi Febrizal, mengatakan, kedua mahasiswa Unand ini kedapatan berduaan ketika waktu masuk shalat Maghrib. TKA yang merupakan marbot di masjid itu dijadwalkan piket untuk menjadi imam shalat.

 

 

 

SUMBER: GORIAU.COM