Jalan Lintas Nasional di Kuansing Ambrol, BPJN Turunkan Alat Berat

Sabtu, 20 Januari 2024

Foto: RIAUTERKINI.COM

BEDELAU.COM --Pihak Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah Riau, langsung menurunkan alat berat ke Kuansing, melakukan perbaikan jalan Nasional yang ambrol di Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Sabtu (20/1/2024) siang.

Lintas Nasional ini ambrol akibat tingginya curah hujan sejak beberapa pekan terakhir, ditambah tingginya volume kenderaan yang melintas. Pasalnya Lintas Timur terganggu akibat banjir sehingga tak bisa dilewati kenderaan pun terpaksa dialihkan ke Lintas Tengah yang merupakan wilayah Kuansing.

Saat ini ruas jalan Nasional ini telah diperbaiki setelah adanya koordinasi antara Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM melalui PUPR Kuansing, pada pihak BPJN untuk menanganinya demi kelancaran arus lalu lintas.

"Setelah kita hubungi pihak Satker Jalan Nasional dan PPTK-nya, sekarang sudah dikerjakan menggunakan alat berat yang diturunkan pihak BPJN," kata Zulkarnaen, Kadis PUPR Kuansing, Sabtu (20/1/2024).

Zulkarnaen, menyebutkan Lintas Tengah Sumatera memang dalam kondisi padat, menyusul di tutupnya Jalan Lintas Timur di Pangkalan Kerinci akibat banjir.

"Otomatis intensitas kendaraan makin padat, di tambah situasi curah hujan tinggi, sehingga mengalami pergeseran kontur tanah," katanya.

  Laporan ini menurutnya direspon langsung Satker BPJN berselang beberapa hari setelah dilakukan koordinasi atas perintah Bupati hingga akhirnya di tangani.

Camat Singingi Hilir, Nasrul pun membenarkan jika saat ini proses perbaikan sudah dilakukan pihak BPJN setelah adanya koordinasi dari Pemkab Kuansing.

"Atas nama masyarakat Koto Baru, kami berterimakasih kepada Pak Bupati dan Dinas PUPR Kuansing, dan Satker Jalan Nasional, yang merespon langsung laporan yang kami sampaikan," ucapnya.***

 

 

 

Sumber: riauterkini.com