Gubernur Riau Lantik Tiga Kepala Daerah Terpilih Secara Langsung

Jumat, 26 Februari 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Muhammad Adil-Asmar serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih Paisal-Amris di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat (26/2/21).

Pelantikan ini dilakukan secara tatap muka usai mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan tamu yang diundang sangat terbatas.

Sementara itu, bagi pendukung Bupati dan Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta tamu undangan lainnya menyaksikan prosesi secara virtual ditempat masing-masing. Prosesi pelantikan juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Diskominfotik Provinsi Riau.

"Dengan mengucapkan syukur kehadiriat Tuhan YME atas rahmat dan taufiqnya pada hari ini, Kamis 26 Februari 2021, saya Gubernur Riau dengan resmi melantik Kasmarni-Bagus Santoso sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad Adil-Asmar sebagai Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan Paisal-Amris sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Dumai, berdasarkan keputusan Mendagri Nomor 131.14-361 Tahun 2021, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Gubri saat melantik dan membacakan Surat Keputusan Mendagri.

"Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai Bupati/Wakil Bupati Bengkalis, Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Wali Kota/Wakil Wali Kota Dumai," tambahnya.

Gubri yakin bahwa masyarakat Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai merasa sangat bangga dan bahagia menyambut kehadiran pemimpin yang baru dengan mandat baru serta semangat yang baru.

Turut hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Anggota Komisi VII DPRD RI Abdul Wahid, Plh. Sekdaprov Riau Masrul Kasmy beserta istri dan Forkopimda Provinsi Riau. (MCR/NV).