Usai Melantik, Gubri Harap Kepala Daerah Percepat Penanganan Covid-19

Jumat, 26 Februari 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Bupati/Wakil Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni-Bagus Santoso, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih Muhammad Adil-Asmar serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai terpilih Paisal-Amris untuk dapat membantu program Pemerintah salah satunya percepatan penanganan Covid-19 di daerah.

Selain itu, dengan amanah yang diberikan kepada Kepala Daerah yang baru saja dilantik, Guberbur Syamsuar juga berharap dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi kabupaten/kota yang dipimpin.

"Kami juga berharap agar saudara-saudari yang baru dilantik segera dapat memulihkan ekonomi masyarakat serta mendukung program Pemerintah lainnya," kata Gubri usai melantik Kepala Daerah terpilih di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (26/2/21).

"Besarnya harapan masyarakat pasti tertumpu kepada saudara-saudari karena tidak mungkinlah masyarakat akan memilih saudara-saudari tanpa ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik," tambahnya.

Untuk diketahui, pelantikan Kepala Daerah ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak secara nasional yang sukses dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Atas suksesnya Pilkada Serentak tersebut, Gubri juga memberikan apresiasi kepada KPU beserta jajaran, Bawaslu dan jajaran, serta anggota PPS dan KPPS diseluruh pelosok bumi melayu.

"Rasa bangga dan hormat juga kami berikan kepada TNI-Polri dan jajaran yang telah mengerahkan tenaga dan kemampuannya guna menjamin seluruh rangkaian kegiatan dan tahapan Pilkada Serentak berjalan aman, tertib dan damai," pungkasnya.

Kepada seluruh mantan pejabat Kepala Daerah, Gubri mengucapkan rasa terima kasih yang telah diberikan mandat memimpin kabupaten/kota. Semoga hal tersebut lanjutnya, menjadi amal ibadah dari sisi Allah.

"Tetaplah berkarya demi masyarakat Riau, karena pengabdian yang tulus tidak dibatasi oleh jabatan, dan kita semua memiliki kewajiban untuk memberikan sumbangsih dalam bentuk apapun kepada bangsa dan negara kita," tutup Gubri. (MCR/NV).