Bappeda Pesimis Forum CSR Terwujud Tahun 2021

Rabu, 03 Maret 2021

Rinto.(Sukardi)

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) atau CSR yang direncanakan di Tahun 2020 lalu, sepertinya jauh panggang dari api. Pasalnya, Forum CSR ini masih dalam kondisi dibahas dan belum disepakati bersama.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Rinto, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

“Forum CSR sepertinya tahun ini gagal terlaksana. Sebab, beberapa waktu lalu, Pj Bupati Bengkalis meminta agar Ketua Forum CSR itu dipimpin oleh Sekdakab Bengkalis. Sama seperti di Pemprov Riau,” ujar Rinto.

Sedangkan di Kabupaten Bengkalis, kata Rinto, Forum CSR saat ini ditunjuk Kepala Bappeda Bengkalis sebagai Ketua Forum. Tentunya, kondisi ini membuat harus ada perbaikan-perbaikan nantinya.

Menurutnya, Forum CSR yang digagas memiliki sejumlah tujuan dan mennjadi embrio gerakan pembangunan bersama antara pemerintah, perusahaan dan kelompok masyarakat.

Sehingga selain pemerintah, tentu manajemen perusahaan bisa berperan maksimal melalui dana CSR-nya dalam mendukung program-program daerah, seperti sektor sosial dan keagamaan, pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan pemberdayaan UMKM, kesehatan terutama dalam upaya intervensi dan penanganan stunting, kebudayaan dan seni, lingkungan serta kesiapsiagaan bencana.(kr)