Dosen Universitas Riau Berikan Sosialisasi Terkait Pengendalian Tekanan Darah Bagi Nelayan

Senin, 03 Juni 2024

BEDELAU.COM --Pada tanggal 10 Mei 2024, tim dosen dari Program Pascasarjana Ilmu Lingkungan, yang dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Zulkarnaini, M.Si  bersama mahasiswa magister dan doktoral ilmu lingkungan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat Terkait Pengendalian Tekanan Darah Bagi Nelayan di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

Tujuan kegiatan ini  adalah memberi pemahaman dan mengedukasi masyarakat khususnya nelayan dalam menjaga kesehatan. Di sisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kondisi kesehatan masyarakat terutama tekanan darah masyarakat di Desa Teluk Rhu. Rangkaian acara yang dilaksanakan terdiri dari :

•    Pengecekan tekanan darah secara gratis oleh Tim Dokter dari Puskesmas Rupat Utara 
•    Sosialisasi terkait pengendalian Tekanan Darah Bagi Nelayan oleh Dr. dr. Suyanto M.P.H., PhD., Sp.K.K.L.P

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung di Aula Shafa Resort, Desa Teluk Rhu yang dihadiri kurang lebih 70 orang masayrakat Desa Teluk Rhu dan desa lainnya di Kecamatan Rupat Utara. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamtan Rupat Utara dan dibuka langsung oleh Pj Kepala Desa Teluk Rhu Bapak Hafzan Syafii Suratman, S.STP, M.Si.  Bapak Hafzan (34) Desa Teluk Rhu sebagai mitra dalam pengabdian masyarakat ini menyambut kegiatan yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa ilmu lingkungan ini dengan baik. Menurutnya kegiatan ini dapat meningkatakan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait kesehatan diri mereka. (Rls).