Kanal

Mal hingga Tempat Rekreasi di Pekanbaru Tutup 11-13 Mei

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang aktivitas perayaan Idul Fitri 1442 H dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru. Namun sanksi tidak dijelaskan bagi pelanggar.

Di dalam SE itu, salah satunya adalah menyatakan penutupan tempat usaha rekreasi, hiburan umum, Cafe, PUB, KTV, pusat perbelanjaan, dan mal, mulai tanggal 11 Mei sampai 13 Mei 2021.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang mengatakan, Satpol akan mengerahkan sekitar 300 personel yang terbagi dalam 9 pleton. Jumlah itu belum termasuk personel yang dikerahkan TNI-Polri.

"Kita akan mulai melakukan pengawasan besok, karena besok Selasa (11/5/2021) sampai Kamis (13/5/2021), sesuai SE pusat perbelanjaan dan wisata atau hiburan ditutup. Kecuali bagi tempat usaha yang menjual barang esensial, seperti kebutuhan pokok dan kesehatan, serta rumah makan dan restoran," papar Iwan, Senin (10/5/2021).

Iwan mengatakan, penerapan sanksi memang tidak dituliskan dalam SE tersebut. Namun, Ia berharap agar masing-masing pelaku usaha yang termasuk harus tutup, dapat memahami dan mentaati aturan yang ditetapkan.

"Memang tak ada sanksi dituliskan dalam SE terkait. Akan tetapi, sebagai warga negara yang baik dan pelaku usaha yang baik, seharusnya bisa menaati demi upaya bersama mencegah Covid-19," jelasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER