Kanal

BUMDesa Ketam Putih Gelar Gebyar Bagi Hasil Tahunan

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Pemerintah Desa (Pemdes) Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis melaksanakan kegiatan Gebyar Bagi Hasil Tahunan. Kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dipusatkan di halaman kantor Desa Ketam Putih, Rabu (24/3/2021).

Gebyar bagi hasil yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) tersebut turut dihadiri Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Koordinator Pendamping Kecamatan Berry Pratama S.IP dan seluruh undangan masyarakat desa setempat.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Ketam Putih Suhaimi dalam sambutannya meminta kepada pengelola BUMDesa mulai menyusun program kerja fokus mengembangkan bidang pariwisata dan perkebunan.

"Agar BUMDesa bergerak membuat rencana program kerja untuk bidang wisata dan perkebunan untuk tahun 2021,dan kepada pengurus agar tetap semangat dan fokus bekerja" ujar Suhaimi.

Terpisah, Korcam Pendamping Desa Bidang Ekonomi, Berry Pratama S.Ip mengatakan, bahwa saat ini pemerintah sangat serius memperhatikan BUMDesa, dan menjadi kepentingan strategis.

"BUMDesa hari ini begitu serius diperhatikan pemerintah dibuktikan dengan dikeluarkannya peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2020 tentang BUMDesa,"urainya.

Lebih lanjut Berry menjelaskan, adanya penguatan secara regulasi BUMDesa oleh pemerintah, Pemdesa mestilah cerdik dan mampu memanfaatkan BUMDesa menjadi strategi bagi desa, untuk meningkatkan PADes dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Di tengah fluktuasinya APBD Bengkalis saat ini, BUMDesa dapat  menjadi strategi bagi desa untuk meningkatkan pendapatan desa serta meningkatkan ekonomi masyarakat,”katanya lagi,

Berry menambahkan, disamping penguatan secara regulasi. Pemerintah daerah saat ini terutama Bupati Bengkalis Kasmarni akan meluncurkan program 1 Miliar Satu Desa, Satu kelurahan dan satu kecamatan, tujuannya tak lain adalah angin agar BUMDesa dapat memanfaatkan peluang tersebut.

"Ditambah lagi pemerintah daerah akan meluncurkan program Satu Miliar Satu Desa, Kelurahan dan Kecamatan, ini menjadi peluang bagi desa untuk berkembang,"katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat sama-sama mensukseskan program tersebut.

"Saya mengimbau agar seluruh stakeholder dapat bekerjasama mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis,”timpalnya.(kr/rf)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER