Kanal

Tinjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jokowi: Kita Miliki Daya Saing Tinggi

BEDELAU.COM --Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau tol Pekanbaru-Padang, seksi Pekanbaru-Bangkinang yang merupakan bagian dari jalan Tol Trans Sumatera pada hari ini.

Jokowi berharap agar progres pembangunan tol ini makin hari makin cepat selesai.
 
“Dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinan dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 km. Dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang,” kata Jokowi saat peninjauan, Rabu (19/5/2021).
 
Jokowi mengatakan bahwa adanya ruas tol ini dapat memudahkan mobilitas barang dan orang. Dengan begitu meningkatkan daya saing Indonesia terhadap negara lain.
 
“Dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat. Dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” ujar Jokowi.
 
Jokowi juga berharap adanya ruas-ruas tol ini juga membuat produk-produk lokal di Sumatera Barat maupun Riau juga tergenjot daya saingnya.
 
“Dan produk-produk yang ada baik di provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” katanya.
 
Sumber: [okezone.com]

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER